Kuesioner BNP2TKI

Data Event

Event : Survey Pelayanan Pemberangkatan Program G to G Korea Selatan
Keterangan : Survey Pelayanan Pemberangkatan Program G to G Korea Selatan
Periode : 2019-07-01 sampai dengan 2019-12-31

Hasil Kuesioner

No Pertanyaan Jawaban Jumlah
1
Saya adalah...
a. PMI REGULER MANUFAKTUR
168
b. PMI REGULER FISHING
64
c. PMI RE-ENTRY
51
1 PMI REGULER MANUFAKTUR
1
2
Daerah Asal (diisi dengan nama kota)
Cilacap
21
Indramayu
21
Sragen
15
Cirebon
13
pati
12
Ponorogo
11
Karanganyar
11
Blitar
8
Grobogan
8
Tulungagung
8
Kendal
7
Brebes
7
Banyuwangi
6
Kediri
5
KEBUMEN
5
Jember
5
Boyolali
4
Purwodadi
4
BANDUNG
3
Magelang
3
Trenggalek
3
MALANG
3
Sukoharjo
3
magetan
3
Madiun
3
Demak
3
1 DUMMY (PALSU)
3
SEMARANG
2
ferf
2
Kota Parepare. Sulsel
2
Ponorogo
2
Banyumas
2
Bantul
2
Solo
2
Banjarnegara
2
Blitar_jawatimur
2
Bojonegoro
2
Pati jateng
2
TANGERANG
1
JAKARTA
1
FDFSCVF
1
DWCWD
1
SDSF
1
FDF
1
sda
1
Bogor
1
Jawa timur
1
Kadipaten, Majalengka
1
Kota Parepare
1
Subang jawabarat
1
ACEH UTARA
1
Kota tegal
1
tasikmalaya
1
Trenggalek Jatim
1
jepara donorojo banyumanis
1
Pekanbaru
1
Jawa tengah
1
Kudus
1
Indramyu
1
Cianjur
1
Bitar
1
Wonogiri
1
Yogyakarta
1
Tambakboyo,mantingan,ngawi
1
.solo, karanganyar jawa tengah
1
Solo, Surakarta
1
SLEMAN
1
Karanganyar,Solo
1
Kabupaten Magetan
1
Wonosobo
1
Kabupaten pati
1
Dsn kasim desa ploso selopuro blitar
1
Pringsewu
1
Ende - Flores, NTT
1
Mojolaban,Sukoharjo
1
Chungcheongbukdo
1
Ponorogo jatim
1
Solo, karanganyar jawa tengah
1
Kendal jawa tengah
1
Palembang
1
Klaten
1
Jepara
1
blitar jawa timur
1
TEGAL
1
Lampung
1
Kokok rajak lombok timur ntb
1
Srengat blitar jawa timur
1
TITIT7IIIO6O8O
1
WDQWDRQW3
1
SFSDFGG
1
zdrgdrsjhet
1
3
Usia
23
33
24
31
25
23
22
23
26
19
28
19
27
16
32
13
30
12
21
11
22 tahun
7
29
7
20
7
35
5
36
4
33
4
37
4
39
3
30 tahun
3
31
3
20 TAHUN
2
25 tahun
2
34
2
19
1
DFEWFEF
1
DWDWD
1
EW
1
SFS
1
ada
1
23th
1
19 tahun 9bulan
1
36thn
1
23 thn
1
31 Tahun
1
26 tahun
1
23 tahun
1
30thun
1
24tahun
1
33 th
1
37th
1
31 thn
1
35th
1
34 Thn
1
36
1
TIITUIUTUOUO
1
3ERQ3RQR
1
FEFEFEF
1
hdthdtjht
1
4
Jenis Kelamin
a. PRIA
272
b. WANITA
13
5
Pendidikan Terakhir
b. SMA
204
a. SMP
60
a. JAKARTA
4
b. CIREBON
3
d. S1
3
c. SEMARANG
2
c. D1-D3
2
6
Tempat Pelaksanaan Preliminary Education
a. Jakarta
117
c. Semarang
80
b. Cirebon
59
b. SMA
7
c. D1-D3
1
7
Apakah pengumuman jadwal berangkat dapat diakses dengan mudah?
d. Sangat mudah
66
b. Kurang Mudah
14
a. Tidak mudah
1
8
Pada proses pelayanan pemberangkatan mana yang dianggap cepat?
c. Pemanggilan terbang
117
b. Pengajuan visa
76
a. Menunggu CCVI
64
8
Apakah proses pelayanan pemberangkatan program G to G Korea Selatan cepat?
c. CEPAT
6
a. TIDAK CEPAT
5
9
Pada proses pelayanan pemberangkatan mana yang dianggap lambat?
a. Menunggu CCVI
140
c. Pemanggilan terbang
65
b. PENGAJUAN VISA
44
10
Apakah dokumen yang dipersyaratkan pada saat panggilan terbang mudah dipenuhi?
b. MUDAH
244
10
Apakah pengumuman jadwal berangkat dapat diakses dengan mudah?
c. MUDAH
183
10
Apakah dokumen yang dipersyaratkan pada saat panggilan terbang mudah dipenuhi?
a. Tidak Mudah
14
10
Apakah pengumuman jadwal berangkat dapat diakses dengan mudah?
a. TIdak Mudah
0
b. Kurang Mudah
0
d. Sangat Mudah
0
11
Pernakah Anda melakukan perbaikan dokumen setelah diadakannya Preliminary Education?
b. Tidak
215
a. Ya
48
12
Apakah anda kesulitan pada saat melakukan pembayaran jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan?
a. MUDAH
192
b. Sulit
58
a. TIDAK SULIT
1
b. CUKUP SULIT
1
13
MENURUT ANDA, BAGAIMANA BIAYA PENEMPATAN PROGRAM G TO G KOREA SELATAN?
b. CUKUP MURAH
2
a. MAHAL
1
b. STANDAR
1
c. MURAH
0
14
Apakah petugas memberikan pelayanan dengan baik?
a. Baik
244
b. Tidak Baik
6
15
Berikan kritik dan saran Anda
BAGUS
4
Mohon perbaikan fasilitas asrama, kamar,kasur,kamar mandi ,.. kipas dan lampu ada beberapa kamar yg tak berfungsi dgn baik. Terimakasih
4
Kebersihan gedung harus selalu dijaga dengan baik agar selalu harmonis
4
Kamar mandi kurang nyaman..kamar mandi kurang bersih
3
Baik
3
Air lantai 2 sering mati
3
Tolong untuk sarana penginapan agar ditingkatkan...(kamar saya pintu kamar mandi jebol) jadi tidak nyaman
3
Pelayanan bagus
3
Lebih ditingkatkan jauh lebih baik
3
Good
2
terimakasih
2
Mantap
2
Semakin maju
2
Fasilitas perlu di perbaiki
2
BAGUS, TINGKATKAN.
1
Semoga petugas tetap menjalankan tugas dalam melayani PMI dengan baik
1
Tingkatkan lagi kualitas pelayanannya.
1
Sangat puas akan pelayananan petugas bnp2tki semoga kedepannya bisa lebih baik lagi????
1
Tolong berikan jeda waktu pada saat akan ada pemanggilan terbang di web, seperti 1-2 minggu sebelum jadwal terbang karena banyak sekali yang harus dipersiapkan.
1
cukup baik
1
Perlu perbaikan fasilitas kamar.
1
Sangat membantu
1
Baik
1
Pelayanannya sangat baik dan membantu kami
1
Mohon dipermudah dlm melakukan pembayaran bpjs ketenagakerjaan.
1
Pelayananny harus di tingkatkan lagi
1
Jadwal pemanggilan selalu mepet waktu.a
1
Saya merasa nyaman dengan pelayanan bnp2tki selama ini.
1
semoga tambah sukses
1
semoga pelayanan nya lebih di tingkatkn lagi...untuk saat ini saya puas
1
bismillah..............alhamdulillah
1
Mohom fasilitas ruangan di pakaikan ac atau kipas angin yg bagus karna ruangan tidur terasa panas
1
CPMI kadang terkendala dengan sistem bayaran BPjS Ketenagakerjaan karna faktor jaringan eror atau mungkin keterbatasan dalam menggunakan tekhnologi. Mohon untuk disediakan teller bank yg bisa buat bayar BPJS didalam gedung KiTCC
1
Pelayanannya sudah bagus
1
terimakasih banyak
1
pelayanannya sudah baik
1
Pelayanan memberangkatkan baik
1
Sekedar saran, fasilitas asrama bagaimanapun harus senyaman mungkin bagi para pmi. Jika ada yg rusak harap segera diperbaiki. Terimakasih.
1
untuk fasilitas kamar agar lebih di perbaiki lagi.. pelayanan sangat baik usul saja kalau memang di larang merokok.di.area bno2tki seharusnya petugasnya juga tidak merokok.di area.bnp2tki trimakasih
1
Secara keseluruhan baik,
1
jadwal yg tidak di sesuaikan. contoh di jadwal dr hari pertama .dan di kasih jam nya .biar istirahat nya jelas .gak tergesa" dkit" ada pangilan
1
Pelayanan nya sangat baik
1
Untuk pengumuman jadwal pemberangkatan di umumkan 2minggu dari jadwalnya
1
Pelayanan bagus. Informasi nya cepat.
1
Kalau bisa semua syarat dipermudah termasuk bpjs kasian yg kurang tau teknology kalau mbayar secara transfer
1
Untuk pelayanan pembayaran tiket pesawat tolong petugasnya lebih baik lagi agar tidak salah hitung. Banyak kejadian dihiting sendiri pas tetapi saat dihitung petugas kuranh dan diminta membayar kekurangannya. Terimakasih
1
Harus lebih di tingkatkan lagi
1
Tolong di tinjau lagi untuk fasilitas di kamar viv, (banyak fasilitas yang mesti di perbaharui)
1
Saran saya pelayanan semua sudah bagus dan memuaskan.. Dari yang tidak tau menjadi tau semua termasuk soal biaya.. Saran saya minta kedepan dari pihak bnp memberi tegasan yangblebih atau sanksi kepada lemabaga pendidikan.. Karna saat ada panggilan prelim atau pun terbang bener2 ngrasa di kuras, di tekan, dibmintai biaya yang tidak sedikit.. Semoga kedepan bisa beri cara gmn supaya lembaga tidak semena2 pada calon pmi
1
Lebih diperbaiki lagi...!!!agar lebih mudah dipahami.
1
Lebih baik lagi
1
Perlu perbaikan kamar
1
Sangat baik dan mudah dalam pelayanan
1
Petugasnya sangat tegas jadi para pmi menjadi sangat disiplin
1
Petugas nya sangat tegas jadi Para pmi menjadi sangat di siplin
1
Fasilitas kamarnya kurang baik, dan banyak nyamuk.. Ruang kamarnya pun panas dan bikin gak betah.?..
1
Petugas snagat tegas PMI jadi lebih lebih disiplin
1
Fasilitas di kamar ciracas paling ga diperbaiki lah,pintu geser susah ditutup,kipas angin kurang berfungsi
1
lebih tingkatkan kedisiplinan
1
Petugasnya tegas dan mampu meningkatkan kedisiplinan kami Trimakasih
1
Enak puas
1
Sangat bermanfaat dan semoga kedepannya lebih baik
1
Semoga lebih lagi dalam melayani proses pemberangkatan
1
disiplin
1
Makasih
1
Pelayanan baik sekali
1
Susunlaah jadwal dengan lebih rapih lagi
1
Fasilitas kipas angin buruk, air diasrama lantai dua sering mati.
1
No coment
1
Dokumen yang dibutuhkan saat prelim harus sesuai dengan info yang diberikan pada pengumuman web bnp
1
lebih detail lagi saat memberikan informasi dari situs bnp2tki
1
Untuk pembayaran tiket pesawat diusahakan staff nya lebih banyak, agar lebih cepat selesai
1
Ojo galak-galak pak !!!
1
Agar lebih di percepat proses nya.
1
Gk ada kritikan Pertahankan
1
Bikin aplikasi bnp atau klok udh login akun di kasih notif agar yg memiliki akun tau pengumuman yg baru
1
tingkatkan pelayanan dengan ramah tamah lemah lembut dan bijaksana serta berikan solusi pada setiap masalah jangan menakut-nakuti
1
tingkatkan
1
Mohon untuk d tindak,teman saya yg gagal prelimary d depok(telat datang)karena pada saat panggilan website bnp mengapgrade situsnya... Untuk saat itu soal nya daerah kami(ponorogo,jawa timur)sulit mengases situs nya.. Terima kasih
1
Saya prelim di kitcc ciracas banyak fasiltas yang rusak diantaranya : kipas angin, keran air, pintu, tempat tidur kurang. Mohon segera diperbaiki karena mengganggu kenyamanan saat prelim.
1
Perbaikan fasilitas kamar di Ciracas, seperti kamar mandi dan kipas angin.
1
jangka pemangilan prelim kami harap diberi selang waktu yang lebih panjang biar ada persiapan yang lebih matang dari CPMI
1
Terus tingkatkan kinerja
1
Saya hanya mau mengucapkan terimakasih sebanyak 2 nya Terimakasih sudah membantu saya
1
Good..
1
selalu terbaik
1
Sangat memuaskan
1
Ok lah
1
Seharusnya satpam di depan perlu pelatihan yg lebih ramah dlam pelayanan pada masyarakat,
1
baik dan nyaman
1
fasilitasnya diperbaiki lagi, agar bisa nyaman
1
Kipas angin masih kurang perbaikan disemua tempat, air diasrama lantai dua sering mati.
1
pembina nya sangat tegas
1
Sudah baik. Terima kasih
1
fasilitas nya kurang memadai
1
Sudah sangat baik Cuma dari segi fasilitas asrama banyak yg kurang memadai
1
Pengumuman panggilan prelim terlalu mendadak
1
kegiatanya sangat banyak
1
Sudah baik. Terus tingkatkan!!! Semangat. Semoga tuhan selalu memberikan yg terbaik buat petugas.
1
Peningkatan pelayanan serta perbaikan fasilitas asrama
1
Air buat mandi kuraang
1
Aliran air kurang lancar
1
Fasilitas kipas angin mati
1
Tolong kenyamanan asrama ditingkatkan
1
Pelayanan yang baik
1
Makasih atas bimbingan bapak/ibu bnp2tki
1
Kunci kamar
1
Air kamar mandi sering mati
1
Good job
1
pelayanan sudah bagus
1
Fasilitas kamar mandi airnya kurang
1
Tidak ada
1
Asrama tolong di perbaiki terutama wc
1
Saat mandi air di lantai 2 kadang mati
1
Jadwal enak kalo di umumkan.. ga tiba2 ndadak dari speaker
1
Fasilitas kamar kurang baik, pengairan kurang baik
1
mantul
1
mohon jadwal kegiatan diurutkan dg baik agar kami lebih mudah utk mengikuti jadwal
1
Sukses
1
Proses ke korea harus lebih diperhatikan
1
Tolong BNP2TKI merekrut pegawai yang kompeten di bidangnya. Kemaren ada PMI yang gak ada di panggilan terbang tapi ada di KBIZ. Seharusnya kesalahan seperti ini tidak terjadi di lembaga sekelas BNP2TKI khususnya yang bagian penempatan ke Korea
1
Persyratn2 pngumuman yng hrus dperjelas lg
1
Banyak fasilitas asrama yg sudah tidak layak pakai
1
Sarana dan prasarana menginap yg sebagian sudah rusak . . .tolong diperbaiki
1
Petugasnya kurang ramah, sama orang yang belum tahu malah dibentak
1
dipercepat lagi prosesnya
1
Memperbaiki perbaikan kamar agar kenyamanan .
1
mantab
1
pembayaran bpjs keyenagakerjaan sulit
1
fasilitas asrma gk memadai
1
Asrmanya kurang baik Mohon untuk di perbaiki dan kunci kamar banyak yg rusak
1
air di asrama ciracas lt.2 ke atas sering kehabisan air
1
Pelayanan sudah baik
1
Asrama tidak layak, panas.kran banyak rusak.toilet kotor
1
Semoga kedepannya lebih baik lagi dan prosesnya lebih mudah lagi.
1
tetap memberikan pengarahan apa saja yang di perlukan di korea
1
AIRNYA SERING MATI
1
Perbaikan khususnya di asrama
1
Saran di pasang ac
1
Kipas angin mati ruangan jadi panas
1
Perbaikan tempat tidur
1
Prosesnya tolong dipersingkat dan dipercepat
1
memuaskan
1
Mohon agak ramah pada pmi
1
Fasilitas didalam asrama seperti pendingin ruangan dan kamar mandi sebaiknya dilakukan pengecekan dan perbaikan
1
Mohon ditingkatkan untuk pemeliharaan bangunan
1
Fasilitas asrama kurang memenuhi
1
Ruang makan ngga ada kipas angin
1
Menunggu SLC Terlalu lama
1
Air seharusnya tetap lancar saat pagi
1
Pelayanannya lebih dipercepat
1
majubterus
1
fasilitas pendingin ruangan kurang memadai....
1
Minta buat jemuran baju????
1
fasilitas kamar perlu ada reovasi
1
Kedepannya dipermudah mendapat SLC
1
Semoga tetap sukses
1
Untuk akomodasi tempat tinggal cpmi yang akan terbang bisa lebih diperbaiki lagi.ada fasilitas yang tidak bisa digunakan
1
Tetaplah Menjadi Penyalur PMI Korea yg terbaik.
1
Tolong diadakan perbaikan mengenai fasilitas kamar karena di kamar ada kipas angin yang tidak menyala dan kamar mandi pintunya rusak.
1
terus majuu????????
1
Air mes kurang lancar sehingga kami kadang keburu buru kegiatan
1
Cukup memuaskan pelayanannya
1
Ok
1
Utk asrama kurang nyaman ,toilet kurang bersih
1
Masalah air agak kesulitan jika pagi dibuat mandi bersamaan. Lt.3 air tidak kluar
1
Fasilitas kamar harus di perbaiki ????
1
Toleransi
1
Terus lh ntk mencoba lebih baik lg dr sebelum" nya
1
Pintu ga bisa dikunci
1
Gak ada lah, cukup. Terimakasih.????
1
ttep semangat
1
Terima kasih pelayanan yang sudah diberikan oleh BNP2TKI, untuk perbaikan ke depannya, tolong kamar mandi dan AC nya diperbaiki lagi. Semangat! ^_^
1
Fasilitas pendingin tolong di kasih, ada beberapa tempat kipas angin yang mati
1
Mohon di perbaiki untuk fasilitas ( kamar mandi / toilet , tempat tidur , tempat sampah , dll ) untuk kedepannya supaya lebih baik .
1
Menunggu slc kelamaan
1
Di percepat prosesnya
1
Semoga lebih baik lagi kedepannya
1
Pemberitahuan acara selama di ciracas bisa di sosialisasikan biar tersusun secara rapi dan tertib
1
fasilitas asrama dirawat
1
pelayanan dari BNP cukup memuaskan sejauh ini
1
Saran saya.. dalam perkembangan kemajuan imigrasi kolom perkembangannya kurang cepat ...sampai banyak yang sending ulang
1
Untuk kedepannya saran saya mungkin lebih baik pembayaran BPJS dilakukan secara cash saja agar lebih memudahkan calon PMI regular dln mengikuti proses ini..
1
Sempurna
1
Pelayanan yg di berikan sudah sangat memuaskan
1
Untuk kebersihan sprei dan sarung bantal mohon ditingkatkan
1
Tolong perbaikan asrama sudah banyak yang rusak
1
Fasilitas tolong di perbaiki
1
Kamarnya minta Ac
1
Kamarnya banyak nyamuk
1
Untuk peserta re-entry tolong prosesnya di permudah lagi.,karena kami sebelumnya sudah melaksanakan proses dari awal secara disiplin teratur..jadi untuk pemberangkatan ke-dua tolong di permudah
1
Nyamuk banyak banget dikamar.ngak bisa tidur
1
Pelayanan bagus Lanjutkan Dan pertahankan
1
Fasilitas sudah pada rusak.kebersihan sekitar asrama masih kotor
1
Fasilitas dikamar yg kurang,,kipas angin mati,mungkin kedepan bisa dipasang ac akan lebih baik lagi????????
1
Fasilitas kamar kurang memadai
1
Penunggu gerbang utama brp ontime.perlu dipasang AC di setiap kamar n wifie gratis
1
Tolong perhatikan asrama,,trutama mslah pendingin/kipas.
1
Fasilitas kamar kurang baik. AC tdk brfungsi. Kebersihan kamar mandi tdk terjamin.
1
perbaikan asrama udah banyak yang rusak
1
Kamar panas bnyak nyamuknya..kamar mandi kurang bersih..
1
Masalah kipas pada kamar harap diperbanyak karena panas
1
Kamar tidur. Nya kurang bagus dan bersih
1
Facilitas kamar agak buruk,seperti kamar mandi kondisinya gk bagus
1
Tolong kamar di pasang ac.. (nyamuk banyak)
1
Asrama tidak ada ac,lampu kamar ada yng mati...saran saya sih fasilitas asrama lebih ditingkatkan lagi untuk kenyamanan beristirahat
1
Fasilitas kamar kurang, di lantai 3 terutama, airnya gak mengalir, lampu, dan juga kipas, ow iya bukan hanya sprei yg harus di ganti tp bantalnya. Klu untuk yg laen saya merasa puas. Terimakasih
1
Kipas kamar harap di perbanyak pa .. Untuk bpk. Pmbina nya ... Mantapp
1
terimakasih atas semua bimbingan dari petugas bnp2tki semoga selalu diberi kesehatan
1
Fasilitas asrama 1. Lampu mati 2.sampah berserakn 3.toilet/kmr mandi tidak terawat 4.tidak adanya pendingin ruangan 5.pintu tidak bisa di kunci
1
Kipas angin dan kamar mandi(wc)di asrama ada yg rusak(kurang baik)
1
Fasilitas untuk pmi bnyak yang perlu diperbaiki...seperti keramik bnyak yg pecah..kmarbocor...kunci pintu tidak ada..kipas rusak. Untuk pelayanan ok baik.
1
Kritik = fasilitas toilet di asrama Saran = semuanya oke,cuma asrama saja yg harus di perbaiki
1
Sulit tidur karena di kamar banyak nyamuk
1
Fasilitas kamar kurang rapi.....kipas angin Mati??
1
Banyak kipas angin yang rusak
1
Fasilitas kamar
1
Bgus
1
Fasilitas d kamar kurang baik Layanan web sering eror Perbaiki itu saja untuk ke depannya biar lebih memudahkan yg lain
1
Tes ujian bahasa Korea dan perlim kalau bisa diadakan didaerah masing-masing biar tidak kejauhan.dan irit biaya.
1
Memperpendek waktu preliminary
1
FEWTW4T42T4
1